Comments

Wednesday, July 24, 2013

Acres Of Diamonds--RC

Posted by at 8:12 PM Read our previous post
INSPIRASI BUKU:
I
Kalau saja Ali Hafed tetap tinggal di rumah & menggali di bawah rumahnya, atau di kebun gandumnya, atau di kebun bunganya—daripada sengsara, kelaparan, & bunuh diri di negeri asing—ia pasti akan mendapatkan berhektar-hektar berlian.

II
Sembilan puluh dari seratus orang kaya di Amerika adalah orang yang jujur. Karena itulah mereka dipercaya memegang uang. Karena itulah mereka memimpin perusahaan besar & mempekerjakan banyak orang.

III          
Anda harus jadi orang kaya. Adalah tugas Anda untuk menjadi kaya.

IV
Uang adalah kekuatan, dan Anda harus cukup ambisius untuk mendapatkannya! Harus, karena Anda bisa melakukan lebih banyak kebaikan dengan memilikinya daripada jika tidak memilikinya.

V
Kalau begitu Anda bisa mengukur kebaikan yang Anda lakukan pada kota ini dari apa yang dibayarkan kota ini kepada Anda, karena seseorang bisa mengetahui nilainya dari apa yang ia terima; apa makna dirinya bagi dunia saat ini.

VI
Kawan, kalau Anda berkeliling empat blok di lingkungan Anda & mencari apa yang dibutuhkan orang-orang & apa yang harus Anda sediakan, lalu mencatatnya, bayangkan keuntungan yang akan Anda peroleh dengan menyediakan kebutuhan ini.

VII
Orang yang berkata, “Aku tidak membawa-bawa agama dalam bisnis” sama saja mengumumkan bahwa dia adalah orang yang tidak becus berbisnis, atau sedang menuju kebangkrutan, atau seorang pencuri, yang pasti satu di antara tiga itu.

VIII
Justru sebaliknya, Anda adalah kriminal jika menjual barang dengan harga lebih murah dari harga belinya. Anda tidak boleh melakukan itu. Anda tak boleh mempercayakan uang pada orang yang tak bisa mengurus dirinya sendiri.

IX
Anda tak bisa mempercayai laki-laki mana pun di dunia ini yang tidak memulai segala sesuatu dari hatinya sendiri, sifatnya sendiri, dan hidupnya sendiri.

X
Tapi aku harus menyediakan barang sedemikian rupa sehingga orang yang membelinya akan mendapatkan keuntungan yang sama besar denganku.

XI
Orang yang menjalani hidupnya dengan selalu berbagi dengan sesama, menghasilkan & meminta hak & keuntungannya, memberikan hak & keuntungan orang lain, akan menikmati hidupnya, & bukan hanya itu, ia sedang menuju kelimpahan.

XII
Tidak ada gunanya bagi anak muda untuk mewarisi uang. Anda tidak bisa membantu anak-anak Anda dengan memberi mereka uang. Tapi jika Anda memberi mereka pendidikan, jika Anda memberi mereka pengetahuan agama yang baik & sifat terpuji, jika Anda memberi mereka relasi yang luas, jika Anda memberi mereka nama yang disegani, itu akan jauh lebih baik daripada Anda memberi mereka uang. Akan tidak baik bagi mereka, bagi bangsa ini, jika mereka memiliki uang.

XIII
Salah satu hal terbaik dalam kehidupan kita adalah ketika seorang pemuda bisa mencari nafkah & ketika bertunangan dengan seorang wanita muda yang cantik lalu membuat keputusan untuk memiliki rumah sendiri. Kemudian dengan cinta yang sama itu muncullah gagasan-gagasan yang cemerlang untuk meraih hal-hal yang lebih baik lagi.

XIV
Kekayaannya dibentuk oleh kehilangan yang memberinya pelajaran berharga bahwa ia harus menginvestasikan dirinya atau uangnya pada sesuatu yang benar-benar dibutuhkan orang. Kapan kalian para penjual akan belajar? Kapan kalian para pemilik pabrik belajar bahwa kalian harus tahu perubahan kebutuhan manusia jika ingin sukses? Jadikan diri Anda pemilik perusahaan, perdagangan, atau pekerja yang menyediakan kebutuhan manusia.

XV
Tidak ada bedanya di mana Anda berada & siapa Anda. Tapi jika Anda tak bisa menjadi kaya di Philadelphia, pasti Anda tidak bisa kaya di Newyork.

XVI
Anak muda, ingatlah kalau kau tahu apa yang dibutuhkan orang, kau akan memiliki lebih banyak pengetahuan tentang kekayaan dibandingkan modal sebesar apa pun.

XVII
Apa pun yang harus dikerjakannya, ia mencurahkan segenap pikirannya & akan tetap berfokus pada hal itu sampai selesai.

XVIII
Ia tidak menginvestasikan satu sen pun. Tanpa modal. Seluruhnya adalah pendapatan, hingga menumpuk jutaan dolar.

XIX
Kita harus mengajarkan bahwa bagaimanapun rendahnya posisi seseorang, tapi jika ia melakukan tugasnya dengan baik dalam posisi itu, ia berhak mendapat penghargaan rakyat Amerika seperti halnya raja di puncak tahtanya.

XX
Aneh rasanya jika orang tidak mau belajar berbicara saat masih kanak-kanak padahal ia ingin menjadi orator ulung saat dewasa.

XXI
Kebesaran seseorang tidak dibentuk oleh jabatan tertentu melainkan oleh perbuatan-perbuatan besar yang ia lakukan dengan sarana seadanya & oleh keberhasilannya dalam mencapai tujuan-tujuan besar dalam hidupnya.


XXII
Untuk menjadi besar, seseorang harus besar di kota ini, sekarang. Ia yang bisa memberi jalan yang lebih baik untuk kota ini, sekolah yang lebih baik, perguruan tinggi yang lebih banyak, kebahagiaan yang lebih melimpah, budaya yang lebih baik, & lebih dekat dengan Tuhan, maka ia akan menjadi besar di mana pun.

No comments:

Post a Comment

© Generasi Triliuner Indonesia is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon - Best SEO Template